Tips Investasi Dari Bos Properti yang Berpengaruh di Australia

Lensa Fakta. Pengusaha asal Indonesia masuk dalam jajaran 20 tokoh paling berpengaruh di Sydney, Iwan Sunito membeberkan tips investasi properti. CEO Crown Group itu menyebut, hal pertama dan yang paling utama diperhatikan adalah lokasi.

“Pertama lokasi, lokasi dan lokasi. Harus dekat dengan public transport, universitas, rumah sakit, lapangan pekerjaan. Kalau orang lokal Australia juga biasanya mencari lokasi dekat tempat makan,” kata Iwan yang merupakan satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar Southern Courier.
Tips kedua yaitu menilai pengalaman pengembang atau developer. Developer yang berpengalaman mungkin bisa lebih dipercaya dibanding yang baru.

“Lihat developernya, punya gambar bagus belum tentu punya gedung bagus. Jadi cari pengembang berpengalaman berpuluh-puluh tahun,” tegasnya.
Tips selanjutnya yaitu melihat desai properti yang dibangun. Kenyamanan merupakan hal pertama agar bisnis ini bisa menguntungkan. Dengan desain yang nyaman, maka orang akan berbondong-bondong memborong properti tersebut.

“Beli apartemen bukan berapa Dolar per meter persegi, tapi bisa nyaman enggak. Ketika masuk bisa nyaman seperti rumah enggak,” ujar Iwan.
Sebelum memutuskan untuk membeli unit tersebut, calon konsumen disarankan untuk survei terlebih dahulu. Calon konsumen harus memastikan apakah properti tersebut dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah dan lain lain. Survei lokasi tak harus datang karena saat ini sudah bisa dilakukan secara online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Apakah Inneke Koesherawati Diperiksa KPK?

Klub Basket IBL JNE Siliwangi terancam akan dibawa ke ranah hukum

Di Depan Prabowo, Warga Boyolali Mengaku Hidupnya Semakin Susah